News of Day : Istri-istri Menteri Bikin Acara Harkitnas

JAKARTA, SENIN- Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) akan membuat serangkaian kegiatan dalam rangka seabad Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan ulang tahun Mobil Pintar. “Rangkaian kegiatan ini diberi nama Indonesia Sejahtera yang diimplementasikan menjadi program Indonesia Peduli, Indonesia Pintar, Indonesia Hijau, Indonesia Keratif dan Indonesia Sehat,” kata Ketua SIKIB, Ny Murniati Widodo AS didampingi Ny Laily M Nuh, Ny Rossi Apriantono, dan Dirjen SKDI (Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi) Depkominfo Freddy Tulung dalam jumpa pers di kantor Depkominfo Jakarta, Senin (28/4).

1325297620X310Murniati menjelaskan, ada lima kegiatan dari tanggal 4-11 Mei 2008 dari SIKIB, yaitu peluncuran program Indonesia Pintar di Ancol, penyuluhan kesehatan, pencanangan gerakan Jumat bersih di Sekolah, seminar pencerahan guru, dan acara puncaknya di Taman Monas.

Adapun jadwal kegiatannya adalah sebagai berikut:

– 4 Mei: Peluncuran program Indonesia Pintar di Gelanggang Samudra Ancol. Rencananya acara ini dihadiri ibu negara Ani Yudhoyono yang juga penasihat dari SIKIB. Peluncuran program Indonesia Pintar meliputi peluncuran Rumah Pintar, peluncuran Kartu Prestasi, pameran dan hasil kegiatan Mobil Pintar, pentas kreasi anak MOPIN dan deteksi dini penyakit ginjal untuk anak-anak yang akan dihadiri sekitar 500 anak berprestasi.

– 6 Mei: Program Indonesia Sehat di GOR Mabes TNI Cilangkap yang terdiri dari acara penyuluhan kesehatan penyakit ginjal, deteksi dini penyakit ginjal untuk 500-1000 siswa SMP dan SMA di lingkungan TNI/POLRI, Diknas dan umum, serta penyuluhan bahaya narkoba.

– 9 Mei digelar Indonesia Hijau dan Bersih akan di beberapa SD di Jakarta dan Pantura Jawa. Acara dipusatkan di SDN Tegal, Jakarta Pusat, yang meliputi pencanangan gerakan Jumat Bersih di Sekolah, gerakan tanam pohon dan praktik biopori oleh siswa bersama Ibu Negara, loba sanitasi SD/MI se-DKI Jakarta, dan teleconference Ibu Negara dengan SD pemenang lomba serta kegiatan Deteksi Dini Penyakit Ginjal untuk siswa.

– 10 Mei: Seminar pencerahan guru pada bertempat di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), diikuti 1200 guru dan 300 mahasiwa UNJ, serta kegiatan deteksi dini penyakit Ginjal untuk 1000 guru.

Sedangkan puncak kegiatan pada Minggu 11 Mei 2008 di Taman Monas Jakarta yang meliputi kegiatan Indonesia Pintar, Indonesia Hijau, Indonesia Sehat, Indonesia Kreatif dan Indonesia Peduli.

Untuk kegiatan Indonesia Pintar, yaitu penandatanganan SIKIB dengan departemen terkait, peluncuran buku Indonesia Pintar dan Ikon Indonesia Pintar, dan kegiatan Indonesia Hijau yaitu pemberian penghargaan program tanam dan pelihara 10 juta pohon.

Kegiatan Indonesia Sehat dengan peluncuran mobil sehat, dan kegiatan Indonesia Kreatif dengan peluncuran animasi film dan komik Si Booky, aksesori si Booky, dan pameran buku-buku kreativitas Dharma Wanita.

Untuk kegiatan Indonesai Peduli dengan pemberian tas ACI (Aku Cinta Indonesia), film dokumentasi dan pameran SIKIB peduli. (ANT)

Categories: Berita / News, Harkitnas | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: