News of Day : Siaran Pers Galeri Video Foto HARKITNAS 2009, Jadikan Momen Kebangkitan Demokrasi, Ekonomi dan Keutuhan Bangsa

BATAM – Bertempat di dataran Engku Putri, peringatan Hari Kebangkitan Nasional tingkat Kota Batam digelar hari ini (19/5) yang diikuti berbagai komponen bangsa seperti unsur TNI, Polri, PNS dan pelajar se Kota Batam. Bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari besar nasional tersebut, Kapoltabes Barelang, AKBP Leonidas Braksan.

harkitnas1-foto-by-irwansyah-1-200x300Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, yang dibacakan oleh Kapoltabes Barelang tersebut ditekankan berbagai optimisme baru dalam membangun keutuhan bangsa, kebangkitan perekonomian Nasional, perwujudan demokratisasi yang semakin dewasa dan didukung oleh kemandirian dan daya saing bangsa, katanya diawal sambutan tersebut.

Penyelenggaraan Pemilu legislatif yang baru dilaksanakan secara tertib, aman dan damai merupakan embrio untuk menumbuhkan demokratisasi secara dewasa dimasa yang akan datang termasuk dalam perhelatan pemilihan Presiden dan Wakil Presidan RI pada bulan Juli yang akan datang.

Upacara yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika, Ketua DPRD Batam, HM Soeryo Respationo, Kajari Batam, Suharto Rasidi, Ketua PN Batam, Ridwan Mansyur, Dandim 0316/Batam, Ahadi Martanto serta perwakilan OB dan Danlanal Batam.

Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Drs. Yusfa Hendri, M.Si, juga menambahkan bersempena dengan Hardiknas tersebut juga, Pemko Batam mendapat penghargaan dari PT Telkom Divisi Regional I Sumatera dalam bidang inisiator ICT (Information & Communication Technology) di Batam sebagai program nberkelanjutan dalam mewujudkan Batam Digital Island., katanya.

“Penghargaan tersebut diberikan oleh PT Telkom Divre I Sumatera kepada Pemko Batam atas berbagai aplikasi layanan publik berbasis ICT seperti Aplikasi e-procurement, SIAK Online, SIAP Online serta berbagai akses internet yang murah dibeberapa titik di Kota Batam”, terang Yusfa lagi.

Adapun tema yang diangkat dalam memperingati 101 tahun Hari Kebangkitan nasional 2009 yakni “Dengan Semangat Kebangkitan Nasional Kita Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Menuju Indonesia yang damai, adil, demokratis dan sejahtera”.

Dengan berbagai subtema yang sangat menyentuh dengan kondisi bangsa saat ini seperti upaya dalam menjalin Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam kehidupan bangsa yang demokratis, dan perwujudan kehidupan demokratis sebagai cerminan bangsa yang bermartabat, serta bangkitlah bangsaku, berpadu membangun Indonesia Sejahtera. Dan bersatulah bangsaku, jayalah negeriku serta Bangkitlah Indonesiaku Dalam Keutuhan negeriku.

Categories: Berita / News, Harkitnas | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: